Gunung – gunung berapi yang masih aktif di Indonesia

Pada postingan kali ini ane ingin berbagi ilmu pengetahuan tentang macam-macam gunung berapi yang masih aktif di Indonesia.

Langsung aja berikut nama – namanya dan sedikit penjelasanya:

 

1. Gunung Kelud

Sejak abad ke-15, Gunung Kelut telah memakan korban lebih dari 15.000 jiwa. Letusan gunung ini pada tahun 1586 merenggut korban lebih dari 10.000 jiwa. letusan pada tahun 1919 memakan korban hingga ribuan jiwa akibat banjir lahar dingin menyapu pemukiman penduduk. Pada abad ke-20, Gunung Kelut tercatat meletus pada tahun 1901, 1919 (1 Mei), 1951, 1966, dan 1990. Tahun 2007 gunung ini kembali meningkat aktivitasnya. Pola ini membawa para ahli gunung api pada siklus 15 tahunan bagi letusan gunung ini. Read more of this post

Macam – macam Lagu Daerah di Indonesia

Di postingan yang ke sekian ini ane mau berbagi wawasan tentang lagu-lagu daerah yang berasal dari penjuru Nusantara gan. . .

Berikut macam – macam lagu daerah tersebut:

Read more of this post

Festival – Festival terkenal di Indonesia

Oke gan, kali ini ane mau posting tentang festival – festival yang ada di Indonesia.

Check this out:

1. Festival Krakatau

Festival Krakatau adalah festival tahunan yang diselenggarakan di Lampung. Festival ini diadakan untuk merayakan pulau vulkanik bernama sama, yakni Krakatau. Selama festival, pengunjung dapat menikmati berbagai macam pertunjukkan seperti Karnaval Tuping (Karnaval Topeng Lampung), atraksi gajah serta berbagai macam tarian dari Lampung dan kota sekitarnya. Festival ini diadakan setiap pertengahan bulan tiap tahunnya antara bulan Juli-Oktober. Read more of this post

Brand – Brand terkenal Milik Indonesia

Kali ini ane pengen nge – share tentang brand / merek terkenal yang ternyata itu adalah hasil karya anak bangsa gan. . .
oke langsung aja berikut penampakannya:

1. Essenza

Diproduksi pertama kali tahun 1993, oleh PT.Intikeramik Alamsari Industri, Essenza telah berhasil menembus pasar Singapura, AS, juga negara-negara Asia, Eropa, Afrika, dan Timur Tengah. Bahkan telah diterima di Italia yang notabene merupakan salah satu negara penghasil keramik terbaik dan terbesar di dunia.

Read more of this post

Tumbuhan – Tumbuhan Langka yang Ada di Indonesia

Sebagai salah satu upaya untuk melestarikan tumbuhan langka yang ada di Indonesia, kali ini ane akan memperkenalkan 10 tumbuhan langka dan penjelasannya kepada agan-agan semua agar kalian bisa tahu dan ikut melestarikannya.

Check this out gan:

1. Bantal sulam (palaquium walsurifolium)

Pohon atau semak, biasanya memproduksi lateks. Daun teratur spiral atau alternatif dan distichous, jarang ± berlawanan, kadang-kadang ramai di puncak cabang; stipula gugur dini atau tidak ada; daun tipis atau kasar. Bunga bisa berkelamin tunggal maupun ganda, biasanya dalam kelompok, jarang soliter;Corolla lobus sebanyak sampai 2X sebanyak sepal. Benang sari disisipkan pada corolla dasar atau di tenggorokan tabung mahkota. Berbuah berry atau buah berbiji. Benih mantel coklat (kuning pucat Pouteria annamensis), keras, mengkilap, kaya tanin; endosperm biasanya berminyak; benih parut lateral dan linear sampai lanset atau basal dan bulat.

Read more of this post

Minuman-Minuman Tradisional Khas Nusantara

oke gan kali ini ane mau berbagi info tentang minuman-minuman tradisional yang ada di Indonesia. langsung aja berikut penampakannya:

1. Bajigur

Bajigur adalah minuman tradisional khas masyarakat Sunda dari daerah Jawa Barat, Indonesia. Bahan utamanya adalah gula aren dan santan. Untuk menambah kenikmatan dicampurkan pula sedikit jahe, garam, dan bubuk vanili.
Minuman yang disajikan hangat ini biasa dijajakan bersama Bandrek, kacang rebus, ubi rebus, klepon, dan lain sebagainya dalam satu gerobak. Dalam penyajiannya, kadangkala ditambah dengan sedikit kolang-kaling (atau biasa disebut cangkaleng dalam Bahasa Sunda) yang diiris tipis. Bajigur paling pas untuk dinikmati kala hujan ataupun cuaca dingin.
Seiring dengan perkembangan zaman, Bajigur dibuat dalam bentuk instan berupa bubuk yang tinggal diseduh menggunakan air hangat, tujuannya agar bisa dinikmati secara praktis kapanpun dan dimanapun tanpa harus repot-repot membuat Bajigur secara tradisional.

Read more of this post

Robot-Robot Hasil Ciptaan Anak Bangsa

Menurut Robot Institute of America,  Robot adalah sebuah manipulator yang dapat di program ulang untuk memindahkan tool, material, atau peralatan tertentu dengan berbagai program pergerakan untuk berbagai tugas dan juga mengendalikan serta mensinkronkan peralatan dengan pekerjaannya.

ada banyak robot-robot yang dibuat dari berbagai negara, berikut ini ane mau jabarin beberapa robot yang dibuat anak negri gan, langsung saja berikut penampakannya: Read more of this post